Langsung ke konten utama

Postingan

Cara Mengetahui Kebocoran Kompresi Mesin | Forklift Mobil Truck dan Alat Berat

Cara Mudah Mengetahui Kebocoran Kompresi Mesin pada Forklift Mobil Truck dan Alat Berat.      Kompresi mesin bocor...apa sih maksudnya..? Pada saat kita menghidupkan mesin lalu cuma bunyi .. ngak...ngek..ngok...ngak....ngek...ngok saja tidak mau hidup pasti menjengkelkan bukan.....? Berikut ulasan team service forklift  dan alat berat biar lebih asik kita kemas dengan bahasa yang sederhana saja agar mudah di mengerti ya gan...      Kalau kita mau mengendarai sepeda motor, mobil, truck, genzet,forklift,excavator, buldozer,whelloader,crane atau alat berat lainnya khususnya yang menggunakan mesin diesel maupun bensin dan susah di stater atau bahkan tidak mau hidup sama sekali dalam arti mesin berputar cukup kuat tapi tidak mau hidup kalau terjadi demikian vonis kerusakannya apa...?      Di artikel sebelumnya sudah kami bahas  Penyebab Mesin Susah Hidup  dan salah satu penyebabnya adalah kompresi mesin yang lemah di bawah standar minimum. dalam ulasan kali ini langsung saja kita

Jasa Service Forklift Penyebab Mesin Excavator dan Wheeloader panas

 Mesin diesel cepat panas jasa service forklift diesel dan elektrik pusing dengan mesin yang selalu panas ...padahal radiator sudah di service air tidak ada yang bocor cilinder head tidak retak packing head juga bagus kipas normal water pump oke kompresi pembakaran tidak bocor Tapi tetap aja mesin selalu panas dan jika di biarkan overheating terus menerus tidak menutup kemungkinan cilinder head,stang piston bengkok piston memuai mesin macet apalagi kalu mesin baru di overhoul tentu akan menguras tenaga biaya dan uang lagi pastinya mesin forklift excavator buldozer panas Selain item di atas penyumbang panas pada sistim pendingin mesin baik pada mobil forklift maupun alat berat coba perhatikan gambar berikut Ini adalah gambar cooling sistem pada mesin isuzu C240 dan perhatikan item no 23,24,30 dimana pada saat mesin di hidupkan air akan melewati ke tiga item tersebut.lalu dimana letak permasalahan yang bisa menyebabkan panas terus menerus......? Mari kita

Transmisi Automatic Panas Jadi Lemah | Service Forklift Alat Berat

jasa service forklift transmisi automatic      Beberapa penyebab transmisi automatic pada saat panas tenaga menjadi lemah baik pada forklift mobil buldozer whelloader grader maupun alat berat adalah karena kompresi oli transmisi menurun. penyebab transmisi automatic forklift dan wheeloader lemah Kompresi oli di transmisi menjadi lemah karena keausan antara lain: keausan pada pompa transmisi keausan pada ring seal kebocoran pada O-ring dan packing kanvas kopling dan plat sudah usang kualitas oli kurang bagus filter oli transmisi rusak atau sirkulasi oli tersumbat dan yang terakhir torque converter transmisi automatic forklift buldozer dan wheeloader panas tidak bisa maju mundur Logikanya begini...waktu dingin oli masih kental sekalipun banyak kebocoran dan keausan oli masih sanggup mendorong piston plat dan kanvas kopling kebocoran oli masih bisa di tolerir makanya transmisi automatic masih sanggup bekerja dan tenaga masih ok. Tapi......pada saat panas oli tran

CEK FISIK SERVICE FORKLIFT GENZET TRUCK DAN ALAT BERAT SETELAH LIBUR LEBARAN 2017/1438H DAN SIAP DI OPERASIKAN KEMBALI

libur lebaran tahun 2017/1438H sudah selesai semua punya cerita dan kenangan sendiri sendiri selama libur panjang dan mudik lebaran.kini saatnya kita kembali beraktifitas dan kembali bekerja ke tempat masing masing, begitu juga dengan alat berat yang kita tinggal selama libur panjang kini saatnya kita operasikan kembali.tapi ada beberapa hal penting sebelum kita mengoperasikannya kembali disini team service forklift memberikan langkah langkah yang perlu di lakukan antara lain periksa oli mesin pastikan cukup dan kondisinya baik tidak terkontaminasi periksa oli hidraulik,oli transmisi,oli gardan,minyak rem,minyak kopling,air aki,air radiator pastikan cukup dan kondisi baik serta tidak terkontaminasi periksa juga voltage batrey pastikan bagus  setelah semua dalam kondisi baik kita bisa melanjutkan untuk running test engine atau menghidupkan mesin biarkan mesin hidup dengan RPM rendah atau stationer selama 15 sampai dengan 30 menit pastikan juga tidak ada kerusakan atau gej

PERSIAPAN MUDIK LEBARAN 2017/1438H CEK KONDISI MOBIL SERVICE FORKLIFT GENZET DAN ALAT BERAT

menjelang lebaran H-5 sudah tentu semua sibuk dengan aktifitas masing masing baik di sektor industri perekonomian baik swasta maupun pemerintah.tentu saja semakin dekat hari raya idul fitri sudah menjadi tradisi di indonesia mudik atau pulang kampung sudah terlihat aktifitas kesibukannya. tidak luput juga team service forklift memberikan tips atau cara mempersiapkan kendaraan yang akan di gunakan mudik serta alat berat baik forklift genzet maupun truck selama di tinggal libur lebaran. beberapa hal yang pelu di ketahui untuk pengecekan antara lain                                                                                                                  MOBIL kendaraan pribadi yang akan kita gunakan menempuh perjalanan jauh harus di perhatikan kondisinya agar tetap prima dan menghindari resiko kerusakan atau kecelakaan di jalan yaitu cek kondisi mesin ganti oli mesin,oli transmisi,oli gardan ,ganti filter oli,filter bahan bakar,filter udara,minyak rem dan minyak kopling da

TRAGEDI KECELAKAAN MESIN TRUCK TRONTON JATUH DI ALAS ROBAN SERVICE FORKLIFT DI JALUR PANTURA PEKALONGAN SEMARANG

kisah pengalaman beberapa tahun yang lalu tragedi kecelakaan mesin tronton jatuh di wilayah alas roban jalur pantura pekalongan semarang tepatnya di jalan raya subah 4 km setelah SPBU COCO arah semarang.kejadian berawal saat team service forklift melakukan perawatan preventive maentenance truck tronton yang berjumlah kurang lebih 27 unit armada truck di wilayah kragilan serang banten.semua armada truck lintas antar provinsi jalurnya antara lain serang banten kudus bandung karawang jakarta dan kembali lagi ke pool di kragilan serang banten. saat itu truck tronton mitsubishi PS220 6X4 ganjo yang di kemudikan saudara tajid dengan helper saudara moeslim bertugas mengirim barang ke wilayah kudus berangkat sekitar pukul 004 dini hari dengan harapan menghindari kemacetan di jalan.berjalan sekitar 8 jam perjalanan tiba tiba petugas expedisi di pool kragilan serang menerima laporan via telpon dari driver saudara tajid yang menyatakan bahwa truck yang di kemudikan mogok di alas roban jalur pan

Penyebab rem forklift truck wheelloader rusak

Cara Mudah Memperbaiki Kerusakan Booster Rem Forklift Truck Mobil Alat Berat | rem angin      service forklift kali ini melakukan pengerjaan booster rem pada truck nissan CD340 built up di wilayah kragilan serang banten.sebelum melakukan service kita bahas dulu pengertian dari booster rem atau brake booster.beberapa sistim pengereman khususnya untuk kendaraan berat seperti truck tronton ataupun built up menggunakan sistim rem FAB ( full air brake ). FULL AIR BRAKE adalah sistim pengereman dengan mengandalakan tenaga angin dari kompresor secara maksimal.jadi kekuatan angin berperan sangat besar karena di sistim ini pedal cuma berfungsi sebagai pembuka dan penutup angin saja atau valve brake. sistim kerja rem FAB sebagai berikut angin dari kompresor di salurkan menuju tabung kompresor selanjutnya angin dari kompresor menuju pedal rem melalui pipa tekanan tinggi  angin tekanan tinggi dari kompresor standbay di valve brake pedal jika pedal di injak angin di salurkan menuju boo