Langsung ke konten utama

CEK FISIK SERVICE FORKLIFT GENZET TRUCK DAN ALAT BERAT SETELAH LIBUR LEBARAN 2017/1438H DAN SIAP DI OPERASIKAN KEMBALI

cek fisik service forklift genzet truck  dan alat berat
libur lebaran tahun 2017/1438H sudah selesai semua punya cerita dan kenangan sendiri sendiri selama libur panjang dan mudik lebaran.kini saatnya kita kembali beraktifitas dan kembali bekerja ke tempat masing masing,
begitu juga dengan alat berat yang kita tinggal selama libur panjang kini saatnya kita operasikan kembali.tapi ada beberapa hal penting sebelum kita mengoperasikannya kembali disini team service forklift memberikan langkah langkah yang perlu di lakukan antara lain
CEK FISIK SERVICE FORKLIFT GENZET TRUCK DAN ALAT BERAT SETELAH LIBUR LEBARAN 2017/1438H DAN SIAP DI OPERASIKAN KEMBALI
  • periksa oli mesin pastikan cukup dan kondisinya baik tidak terkontaminasi
  • periksa oli hidraulik,oli transmisi,oli gardan,minyak rem,minyak kopling,air aki,air radiator pastikan cukup dan kondisi baik serta tidak terkontaminasi
  • periksa juga voltage batrey pastikan bagus 

setelah semua dalam kondisi baik kita bisa melanjutkan untuk running test engine atau menghidupkan mesin biarkan mesin hidup dengan RPM rendah atau stationer selama 15 sampai dengan 30 menit pastikan juga tidak ada kerusakan atau gejala yang   timbul pada saat running test engine.setelah cukup melakukan pemanasan mesin lalu periksa kerja semua sistim penggerak yaitu
CEK FISIK SERVICE FORKLIFT GENZET TRUCK DAN ALAT BERAT SETELAH LIBUR LEBARAN 2017/1438H DAN SIAP DI OPERASIKAN KEMBALI
  • sistim kerja hidraulik BUCKET,BOOM,ARM,VALVE CONTROL,PUMP,TILT.STEERING dsb
  • brake sistem CIL.ASSY WHELL,BRAKE MASTER,KANVAS,
  • cluth sistem DISCK CLUT,RELEASE,MASTER CLUTH,FLY WHELL
  • steering sistem KING PIN,BALL JOINT,AXLE GROUP
  • electrikal LAMP,PANEL KONTROLdsb





jika semua sistim bekerja dengan baik bisa di lanjutkan untuk mengoperasikan pekerjaan seperti semula.tapi jika ada hal yang tidak optimal lakukan perbaikan selagi masih ada kesempatan sebelum kerusakan bertambah berat.lakukan service forklift ataupun alat berat dan genzet secara berkala agar performance unit selalu optimal.
selamat beraktifitas kembali dan jangan lupa SAFETY FIRST agar selalu terhindar dari resiko kecelakaan kerja.


Postingan populer dari blog ini

MESIN DIESEL PADA MOBIL FORKLIFT MAUPUN ALAT BERAT SUSAH HIDUP.....? COBA CEK YANG BERIKUT INI

mesin diesel baik pada forklift truck maupun alat berat susah di hidupkan pada saat pagi hari maupun setelah sehabis mesin di matikan memang terasa menjengkelkan..... terkadang ada hal kecil terlihat sepele namun sering luput dari pemeriksaan kita,kalau hal itu terjadi coba periksa hal berikut ini yang terkadang kita lupakan anatara lain kebocoran pada pipa atau selang solar dari tangki menuju filter solar bila terjadi retak atau clamp pengikat kendor,selang sudah rapuh mengakibatkan mesin sangat susah di hidupkan terdapat kotoran di tangki solar yang menyumbat sehingga solar mampat terkadang ada juga pipa solar di tangki yang di lengkapi dengan strainer atau saringan yang sangat lembut tersumbat kotoran ring solar baik yang dari tembaga maupun dari ring seal yang terpasang di neple filter solar sudah ausmtidak rata ataupun sobek itu juga menyebabkan mesin susah sekali di hidupkan neple solar yang terdapat di injektion pump terkadang ada yang di lengkapi dengan saringan kalau

Penyebab Hidraulik Forklift Excavator Buldozer Whelloader Tidak Mau Naik

Penyebab Hidraulik Forklift dan Alat Berat Tidak Mau Naik      Sering kita mendengar forklift  tidak kuat naik atau tidak kuat mengangkat beban padahal beban yang di angkat di bawah kekuatan dari tonase itu sendiri.tentu hal itu sangat menggangu aktifitas pada pemakainya.sebagian besar bila tidak mau naik mengatakan pompa hidrauli rusak itu wajar karena pompa adalah sumber dari tenaga hidraulik. dalam artikel   kali ini saya mencoba membahas beberapa penyebabnya anatara lain 1. OLI jika oli berkurang menyebabkan sistim hidraulik tidak mau atau tidak kuat untuk mengangkat beban bahkan mengangkat garpu sendiri tanpa bebanpun akan sangat susah karena fungsi dari oli adalah sebagai cairan yang di gunakan untuk mendorong tekanan pada piston di setiap tabung.di samping itu juga oli berfungsi sebagai pelumas dari gesekan material agar tidak cepat terjadi kerusakan 2.SARINGAN OLI saringan oli atau filter oli kotor dan rusak menyebabkan hidraulik tidak kuat naik karena sebelum masuk

Penyebab Transmisi Automatic Tidak Bisa Jalan | Mobil Forklift Wheelloader

Cara Mengetahui Kerusakan Transmisi Automatic  penyebab transmisi automatic tidak bisa jalan baik pada mobil forklift maupun alat berat ada beberapa hal antara lain  oli berkurang saringan oli transmisi kotor atau rusak pipa atau selang menuju carging pump bocor  pedal kopling selalu menekan pedal macet tidak berbalik carging pump aus atau rusak ring shaft input aus  kanvas kopling dan plat aus atau rusak kelistrikan dan selenoid rusak khusus yang sudah menggunakan valve selenoid spool,pegas dan piston pada valve control aus atau cacat converter lemah atau rusak bagian ini agak jarang terjadi tapi bukan berarti tidak bisa rusak kami katakan jarang terjadi di bandingkan dengan item di atas yang umum dan lebih sering terjadi Dari beberapa permasalahan di atas kerusakan yang sering terjadi yaitu pada kanvas kopling,ring piston,kelistrikan dan selenoid, saringan oli mampat  serta carging pump rusak. mari kita bahas bersama penyebab dan akibatnya kawan.....   Kur