permasalahan yang sering terjadi pada mobil,forklift dan alat berat adalah hal yang selalu terjadi pada setiap unit kendaraan maupun unit alat berat.lalu solusi untuk mengetahui dan memperbaikinya adalah dengan cara pengecekan dan pemeriksaan secara teliti,berikut adalah hal hal yang perlu kita ketahui antara lain;
1.blow-by presure terlalu tinggi pada FORKLIFT.MOBIL dan ALAT BERAT Terjadi keausan pada Ring Piston & Liner Sebabnya : - Interval Penggantian oil terlalu lambat- Incomplet Combustion - Pori-pori Air Cleaner membesar, karena jarang diganti atau penyemprotan dengan tidak tinggi - Engine Breather buntu- Turbo charger, sisi turbin bocor. - Valve, valve seat valve stem, keausan berlebihan.
2.Exhaust Temperature pada FORKLIFT TRUCK Terlalu tinggi- Pada dasarnya : Air excess ratio menjadi rendah, disebabkan oleh : - Air cleaner buntu- Valve clearance membesar-Turbocharger tidak berfungsi. - Timing tidak tepat- Quantity fuel membesar (jumlah fuel yangdiinjeksikan).
3.exaust temperature terlalu rendah pada FORKLIFT di sebabkan oleh ; -Valve clearance terlalu kecil -Timing tidak tepat - Quantity fuel kecil Engine Low Power, karena Fuel filter / strainer buntu.
4.boost pressure terlalu rendah - Catatan : Air Cleaner Good Condition - Penyebabnya turbo tidak berfungsi - Terjadi kebocoran / udara dari sisi exhaust / intake manifold
5.stall speed terlalu rendah ,penyebabnya : -Scavenging pump tidak berfungsi. - Strainer T/C buntu-Engine low Power
6.Stall speed Telalu Tinggi Pada dasarnya Oli didalam T/C kurang, disebabkan : - Oli kurang - Setting Relief valve terlalu rendah -Setting Regulator system terlalu rendah -Transmission Pump tidak berfungsi. -Strainer buntu.
7.Pump Flow - rate rendh ( FORKLIFT.TRUCK.GENZET.EXCAVATOR )-Internal Leakage telah membesar -Strainer buntu
8.Stearing wheel play terlalu besar Adjustment pada gear box tidak benar.Terjadi ke ausan pada worm gear -Terjadi keausan pada rod-end nya.
9.Braking efeect distance terlalu besar,di sebabkan : -Air pressure rendah untuk WA 350 - U -Setting Relief pada brake rendah. -Terjadi keausan pada Disc brake / pad.-Master brake tidak berfungsi. -Brake pedal play terlalu besar.
10.Modulating time terlalu besar,disebabkan : - Disc-plate mengalami keausan sehingga (strokenya besar) Flow pump kurang -Oli kotor - Transmssion Strainer buntu.
11.Transmisiion cut-of tidak berfungsi -Electrical switch tidak berfungsi. -Solenoid valve tidak bekerja
12.Gerakan work equipment lambat - Terjadi kebocoran flow - Linkage (keausan pada ball joint, dan lain-lain).
13.Brake parking tidak bisa release - Piston bocor pada chamber (WA) -Air Pressure drop. -Air valve tidak berfungsi
14Steering terlalu berat -Masuk angin / udara dalam system. -Strainer buntu. -Linkage adjustment tidak benar. - Flow Pump kurang. -Demand valve tidak berfungsi (WA)
15.Transmission slip ( FORKLIFT,TRUCK,WHEELOADER )penyebabnya : -Transmission oil pressure drop. -Clutch pack aus / bocor.-Main relief valve spring lemah (WA). - Oli kotor.-Masuk angin / udara dalam system.itu diantarankerusakan yang sering terjadi baik pada unit mobil maupun pada unit FORKLIFT dan alat berat.baca artikel selanjutnya mengatasi kerusakan pada brake system
Komentar
Posting Komentar