mengatasi kerusakan power steering berat pada forklift mitsubishi dan komatshu
Beberapa kendala kerusakan pada forklift mitsubishi dan komatsu lima ton khususnya pada power steering yang selalu bocor berat bahkan as nya sering patah penyebabnya antara lain
- oli berkurang
- pompa aus
- seal kit aus atau rusak
- shaft luka atau bengkok
- axle group bermasalah
simak saja kasus yang di tangani oleh team
service forklift truck alat berat di jakarta tangerang banten
berikut ini
Setelah memeriksa forklift mitsubishi FD50 dengan keluhan power steering berat di dapat kerusakan pada shaft power cilinder yang bengkok
Tanpa berpikir panjang lagi kami langsung melakukan pembongkaran dan perbaikan pada cilinder steering yang bengkok dan mengganti dengan shaft atau as baru karena kondisi darurat forklift harus segera di operasikan.
selesai penggantian as yang bengkok langsung di lakukan running test dan hasilnya sangat memuaskan.steering langsung berfungsi dengan normal kembali dan langsung melanjutkan pekerjaan karena sangat di tunggu oleh user di perusahaan tersebut.
kami mencoba menggali informasi dari operatornya tentang awal mula terjadinya power steering berat
ternyata kejadian seperti ini bukan yang pertama kali tetapi sudah sering terjadi setiap di lakukan perbaikan masalah selesai beberapa saat kambuh lagi dan selalu berulang.karena pekerjaan kami sudah selesai kamipun langsung pamit pulang dengan keyakinan tidak terjadi berat lgi cuma timbul pertanyaan kenapa hal itu selalu terjadi...?
saat itu kami tidak punya banyak waktu untuk melakukan troubleshooting secara mendetail.
Ternyata betul apa yang kami khawatirkan dalam waktu 1 bulan power steering berat kembali penasaran dengan kejadian seperti ini langsung kami meluncur ke lokai untuk melakukan pengecekan dan pemeriksaan lebih teliti lagi.
Setelah lima belas menit melakukan pemeriksaan ternyata as power cilinder stearing telah patah dan penyebabnya yaitu
- antara power cilinder dan ball joint tidak lurus
- axle group sudah pada aus
- bhusing pin dan centre arm aus
Dari beberapa penyabab di atas kesimpulanya adalah
- pada saat as stering keluar mendorong ball joint yang ada di axle tidak lurus mengakibatakan arah dorongan as menjadi miring dan menyebabkan as bengkok
- penyebab tidak lurusnya karena knucle bhusing dan pin aus mengakibatkan part tersebut bergeser turun dari posisi semula
- centre pin tidak presisi lagi atau berubah
selesai pekerjaan fabrikasi axle langsung kami pasang semuanya dan kami lakukan running test kembali hasilnya sangat memuaskan hingga sampai saat ini sudah 2 tahun tidak ada keluhan di bagian power steering .
Karena hari itu jadwal service forklift ada dua tempat kami bergegas menuju ke kawasan cikupa mas untuk melakukan pengecekan pada forklift komatsu yang juga mengalami kerusakan
Tiba di lokasi kawasan cikupa mas kami langsung melakukan pengecekan kerusakan forklift komatsu 5 ton yang kerusakannya di bagian brake system dan transmisi automatic.
Untuk membahas
- permasalahan kerusakan pada transmisi automatic
- dan brake system
yang di lakukan oleh team
service forklift truck alat berat tangerang cilegon banten jakarta bogor
nantikan setelah selesai pekerjaan jika ada pertanyaan seputar tekhnik forklift truck alat berat dan sparepart silahkan bertanya di kolom komentar
Kalau penyebab mesin mati ketika kemudi forklif di putar apa ya
BalasHapusforklift merk apa berapa ton..?
HapusBang mau tnya donk
BalasHapusKlu setir berat di karenakan apa bang
Unit forkelift
forklift jenis batrey apa model diesel...cara mengatasinya berbeda antara forklift batrey dan modrl diesel
Hapus