Langsung ke konten utama

Penyebab Power Steering Forklift Mitsubishi Dan Komatsu Berat

mengatasi kerusakan power steering berat pada forklift mitsubishi dan komatshu

     Beberapa kendala kerusakan pada forklift mitsubishi dan komatsu lima ton khususnya pada power steering yang selalu bocor berat bahkan as nya sering patah penyebabnya antara lain
  • oli berkurang
  • pompa aus
  • seal kit aus atau rusak
  • shaft luka atau bengkok
  • axle group bermasalah
simak saja kasus yang di tangani oleh team

service forklift truck alat berat di jakarta tangerang banten 

berikut ini

                                                                                                                                                          
service forklift tangerang jakarta bogor serang banten mengatasi kerusakan power steering pada forklift mitsubishi dan komatsu

     Setelah memeriksa forklift mitsubishi FD50 dengan keluhan power steering berat di dapat kerusakan pada shaft power cilinder yang bengkok
Tanpa berpikir panjang lagi kami langsung melakukan pembongkaran dan perbaikan pada cilinder steering yang bengkok dan mengganti dengan shaft atau as baru karena kondisi darurat forklift harus segera di operasikan.
selesai penggantian as yang bengkok langsung di lakukan running test dan hasilnya sangat memuaskan.steering langsung berfungsi dengan normal kembali dan langsung melanjutkan pekerjaan karena sangat di tunggu oleh user di perusahaan tersebut.
    kami mencoba menggali informasi dari operatornya tentang awal mula terjadinya power steering berat
ternyata kejadian seperti ini bukan yang pertama kali tetapi sudah sering terjadi setiap di lakukan perbaikan masalah selesai beberapa saat kambuh lagi dan selalu berulang.karena pekerjaan kami sudah selesai kamipun langsung pamit pulang dengan keyakinan tidak terjadi berat lgi cuma timbul pertanyaan kenapa hal itu selalu terjadi...?
saat itu kami tidak punya banyak waktu untuk melakukan troubleshooting secara mendetail.
     Ternyata betul apa yang kami khawatirkan dalam waktu 1 bulan power steering berat kembali penasaran dengan kejadian seperti ini langsung kami meluncur ke lokai untuk melakukan pengecekan dan pemeriksaan lebih teliti lagi.
Setelah lima belas menit melakukan pemeriksaan ternyata as power cilinder stearing telah patah dan penyebabnya yaitu

  • antara power cilinder dan ball joint tidak lurus
  • axle group sudah pada aus
  • bhusing pin dan centre arm aus
Dari beberapa penyabab di atas kesimpulanya adalah
  • pada saat as stering keluar mendorong ball joint yang ada di axle tidak lurus mengakibatakan arah dorongan as menjadi miring dan menyebabkan as bengkok
  • penyebab tidak lurusnya karena knucle bhusing dan pin aus mengakibatkan part tersebut bergeser turun dari posisi semula
  • centre pin tidak presisi lagi atau berubah

service forklift dan jual sparepart jakarta bogor brkasi parung tangerng banten

     Tindakan selanjutnya kami lakukan fabrikasi axle group dan penggantian ball joint dan terpaksa as power cilinder kami ganti kembali sebagai bentuk tanggung jawab sebuah profesi
selesai pekerjaan fabrikasi axle langsung kami pasang semuanya dan kami lakukan running test kembali hasilnya sangat memuaskan hingga sampai saat ini sudah 2 tahun tidak ada keluhan di bagian power steering .
     Karena hari itu jadwal service forklift ada dua tempat kami bergegas menuju ke kawasan cikupa mas untuk melakukan pengecekan pada forklift komatsu yang juga mengalami kerusakan
mengatasi kerusakan power steering bocor dan berat pada forklift mitsubishi tcm komatsu toyota caterpillar dan nissan
     Tiba di lokasi kawasan cikupa mas kami langsung melakukan pengecekan kerusakan forklift komatsu 5 ton yang kerusakannya di bagian brake system dan transmisi automatic.
Untuk membahas

  • permasalahan kerusakan pada transmisi automatic
  • dan brake system
yang di lakukan oleh team 

service forklift truck alat berat tangerang cilegon banten jakarta bogor

nantikan setelah selesai pekerjaan jika ada pertanyaan seputar tekhnik forklift truck alat berat dan sparepart silahkan bertanya di kolom komentar

Komentar

  1. Kalau penyebab mesin mati ketika kemudi forklif di putar apa ya

    BalasHapus
  2. Bang mau tnya donk
    Klu setir berat di karenakan apa bang
    Unit forkelift

    BalasHapus
    Balasan
    1. forklift jenis batrey apa model diesel...cara mengatasinya berbeda antara forklift batrey dan modrl diesel

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MESIN DIESEL PADA MOBIL FORKLIFT MAUPUN ALAT BERAT SUSAH HIDUP.....? COBA CEK YANG BERIKUT INI

mesin diesel baik pada forklift truck maupun alat berat susah di hidupkan pada saat pagi hari maupun setelah sehabis mesin di matikan memang terasa menjengkelkan..... terkadang ada hal kecil terlihat sepele namun sering luput dari pemeriksaan kita,kalau hal itu terjadi coba periksa hal berikut ini yang terkadang kita lupakan anatara lain kebocoran pada pipa atau selang solar dari tangki menuju filter solar bila terjadi retak atau clamp pengikat kendor,selang sudah rapuh mengakibatkan mesin sangat susah di hidupkan terdapat kotoran di tangki solar yang menyumbat sehingga solar mampat terkadang ada juga pipa solar di tangki yang di lengkapi dengan strainer atau saringan yang sangat lembut tersumbat kotoran ring solar baik yang dari tembaga maupun dari ring seal yang terpasang di neple filter solar sudah ausmtidak rata ataupun sobek itu juga menyebabkan mesin susah sekali di hidupkan neple solar yang terdapat di injektion pump terkadang ada yang di lengkapi dengan saringan kalau

Penyebab Hidraulik Forklift Excavator Buldozer Whelloader Tidak Mau Naik

Penyebab Hidraulik Forklift dan Alat Berat Tidak Mau Naik      Sering kita mendengar forklift  tidak kuat naik atau tidak kuat mengangkat beban padahal beban yang di angkat di bawah kekuatan dari tonase itu sendiri.tentu hal itu sangat menggangu aktifitas pada pemakainya.sebagian besar bila tidak mau naik mengatakan pompa hidrauli rusak itu wajar karena pompa adalah sumber dari tenaga hidraulik. dalam artikel   kali ini saya mencoba membahas beberapa penyebabnya anatara lain 1. OLI jika oli berkurang menyebabkan sistim hidraulik tidak mau atau tidak kuat untuk mengangkat beban bahkan mengangkat garpu sendiri tanpa bebanpun akan sangat susah karena fungsi dari oli adalah sebagai cairan yang di gunakan untuk mendorong tekanan pada piston di setiap tabung.di samping itu juga oli berfungsi sebagai pelumas dari gesekan material agar tidak cepat terjadi kerusakan 2.SARINGAN OLI saringan oli atau filter oli kotor dan rusak menyebabkan hidraulik tidak kuat naik karena sebelum masuk

Penyebab Transmisi Automatic Tidak Bisa Jalan | Mobil Forklift Wheelloader

Cara Mengetahui Kerusakan Transmisi Automatic  penyebab transmisi automatic tidak bisa jalan baik pada mobil forklift maupun alat berat ada beberapa hal antara lain  oli berkurang saringan oli transmisi kotor atau rusak pipa atau selang menuju carging pump bocor  pedal kopling selalu menekan pedal macet tidak berbalik carging pump aus atau rusak ring shaft input aus  kanvas kopling dan plat aus atau rusak kelistrikan dan selenoid rusak khusus yang sudah menggunakan valve selenoid spool,pegas dan piston pada valve control aus atau cacat converter lemah atau rusak bagian ini agak jarang terjadi tapi bukan berarti tidak bisa rusak kami katakan jarang terjadi di bandingkan dengan item di atas yang umum dan lebih sering terjadi Dari beberapa permasalahan di atas kerusakan yang sering terjadi yaitu pada kanvas kopling,ring piston,kelistrikan dan selenoid, saringan oli mampat  serta carging pump rusak. mari kita bahas bersama penyebab dan akibatnya kawan.....   Kur