Langsung ke konten utama

Tutorial Service Forklift Toyota 2.5ton

Ganti oli mesin 7 liter forklift toyota 2.5ton 

Penggantian  oli mesin filter solar dan filter oli pada forklift toyota 2.5 ton diesel di lakukan setiap 250 sampai 300 jam pengoperasian.
hal yang perlu di siapkan antara lain
  • oli mesin SAE 40
  • filter oli mesin
  • filter solar
  • kunci ring pas satu set
  • kunci filter
  • bak penampungan oli bekas
  • grease
  • kain lap
langkah pertama adalah 
  • taruh bak penampungan oli bekas di bawah mesin
  • buka tutup pembuangan oli mesin
  • buka filter oli mesin
  • buka filter solar
penggantian oli mesin service forklift toyota 2.5 ton sejumlah 7 liter di cikarang bekasi cibitung jakarta tangerang bogor sukabumi bandung cilegon

Setelah oli mesin terkuras semua pasang filter oli mesin yang baru kemudian pasang baud penutup oli mesin SAE 40

kapasitas oli mesin forklift toyota diesel 2.5ton adalah 7 liter

apabila filter oli di ganti baru.jika sudah selesai lalu pasang filter solar baru jangan lupa oleskan grease secukupnya pada permukaan filter solar.
lalu pompa untuk mengeluarkan angin yang berada di dalam filter dan jalur pipa solar agar mudah menghidupkan mesin
Jika sudah tidak ada angin di dalam sistim bahan bakar atau jalur solar forklift siap di running test.
demikian

penggantian oli mesin pada forklift toyota 2.5 ton di tangerang bekasi bogor cikarang cilegon 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MESIN DIESEL PADA MOBIL FORKLIFT MAUPUN ALAT BERAT SUSAH HIDUP.....? COBA CEK YANG BERIKUT INI

mesin diesel baik pada forklift truck maupun alat berat susah di hidupkan pada saat pagi hari maupun setelah sehabis mesin di matikan memang terasa menjengkelkan..... terkadang ada hal kecil terlihat sepele namun sering luput dari pemeriksaan kita,kalau hal itu terjadi coba periksa hal berikut ini yang terkadang kita lupakan anatara lain kebocoran pada pipa atau selang solar dari tangki menuju filter solar bila terjadi retak atau clamp pengikat kendor,selang sudah rapuh mengakibatkan mesin sangat susah di hidupkan terdapat kotoran di tangki solar yang menyumbat sehingga solar mampat terkadang ada juga pipa solar di tangki yang di lengkapi dengan strainer atau saringan yang sangat lembut tersumbat kotoran ring solar baik yang dari tembaga maupun dari ring seal yang terpasang di neple filter solar sudah ausmtidak rata ataupun sobek itu juga menyebabkan mesin susah sekali di hidupkan neple solar yang terdapat di injektion pump terkadang ada yang di lengkapi dengan saringan kalau

Penyebab Hidraulik Forklift Excavator Buldozer Whelloader Tidak Mau Naik

Penyebab Hidraulik Forklift dan Alat Berat Tidak Mau Naik      Sering kita mendengar forklift  tidak kuat naik atau tidak kuat mengangkat beban padahal beban yang di angkat di bawah kekuatan dari tonase itu sendiri.tentu hal itu sangat menggangu aktifitas pada pemakainya.sebagian besar bila tidak mau naik mengatakan pompa hidrauli rusak itu wajar karena pompa adalah sumber dari tenaga hidraulik. dalam artikel   kali ini saya mencoba membahas beberapa penyebabnya anatara lain 1. OLI jika oli berkurang menyebabkan sistim hidraulik tidak mau atau tidak kuat untuk mengangkat beban bahkan mengangkat garpu sendiri tanpa bebanpun akan sangat susah karena fungsi dari oli adalah sebagai cairan yang di gunakan untuk mendorong tekanan pada piston di setiap tabung.di samping itu juga oli berfungsi sebagai pelumas dari gesekan material agar tidak cepat terjadi kerusakan 2.SARINGAN OLI saringan oli atau filter oli kotor dan rusak menyebabkan hidraulik tidak kuat naik karena sebelum masuk

Penyebab Transmisi Automatic Tidak Bisa Jalan | Mobil Forklift Wheelloader

Cara Mengetahui Kerusakan Transmisi Automatic  penyebab transmisi automatic tidak bisa jalan baik pada mobil forklift maupun alat berat ada beberapa hal antara lain  oli berkurang saringan oli transmisi kotor atau rusak pipa atau selang menuju carging pump bocor  pedal kopling selalu menekan pedal macet tidak berbalik carging pump aus atau rusak ring shaft input aus  kanvas kopling dan plat aus atau rusak kelistrikan dan selenoid rusak khusus yang sudah menggunakan valve selenoid spool,pegas dan piston pada valve control aus atau cacat converter lemah atau rusak bagian ini agak jarang terjadi tapi bukan berarti tidak bisa rusak kami katakan jarang terjadi di bandingkan dengan item di atas yang umum dan lebih sering terjadi Dari beberapa permasalahan di atas kerusakan yang sering terjadi yaitu pada kanvas kopling,ring piston,kelistrikan dan selenoid, saringan oli mampat  serta carging pump rusak. mari kita bahas bersama penyebab dan akibatnya kawan.....   Kur