Langsung ke konten utama

SERING JERJADI KOMPLAIN SERVICE FORKLIFT DAN ALAT BERAT KARYAWAN DAN PERUSAHAAN ATAU USER DENGAN VENDOR

     Pada dasarnya sebuah pekerjaan di bidang apapun tentu semua berharap di lakukan dengan maksimal dan sebaik mungkin sesuai SOP.begitu juga dengan pekerjaan service forklift maupun alat berat......lalu kenapa terjadi komplain sebuah pekerjaan yang terkadang terjadi antara karyawan dengan perusahaan ataupun antara vendor dengan customer....?
hal seperti itu membuat hati tidak merasa nyaman, selagi komplain masih dalam batas wajar dalam arti kritik yang membangun itu masih bisa di terima kedua belah pihak.ok kita lanjut aja kawan...
  • JIKA PERUSAHAAN DAN KARYAWAN apabila kita bekerja di sebuah perusahaan dan menjadi mekanik forklift maupun alat berat tentu sudah tau tugas dan tanggung jawabnya dan tentu pula ada managemant nya cuma terkadang terjadi bila forklift truck ataupun alat berat yang menjadi tugas dan tanggung jawab kita dalam hal preventive maentenance sering rusak kita di salahkan...kenapa bisa demikian,menjengkelkan bukan...? kadang bila hal ini terjadi terus menerus membuat tidak nyaman bekerja. demikian pula sebaliknya dengan perusahaan bila unit mau di pakai selalu rusak dan rusak lagi padahal sangat di butuhkan untuk operasional produksi apalagi bila perusahaan tersebut sedang dalam target produksi tentu hal ini akan menghambat sekali. lalu yang terjadi perusahaan menyalahkan karyawan sebaliknya karyawan juga akan menyalahkan perusahaan terus dimana solusi untuk mengatasi hal yang demikian......?
kalau kita menjadi karyawan di perusahaan dan pekerjaan kita sebagai mekanik forklift truck maupun alat berat kita harus paham betul dan mengetahui unit yang menjadi tanggung jawab kita yang perlu di ketahui adalah
- jika perusahaan tempat kita bekerja 1,2 ataupun 3 shift berapa jumlah unit yang di butuhkan
- apakah cukup dan mampu unit yang ada untuk melayani kebutuhan perusahaan
- kondisi performance alat itu sendiri seperti apa (top performance.kadang trouble atau bahkan batuk pilek
- bagaimana stock sparepart apakah tersedia
- jika terjadi trouble kerusakan dan perbaikan membutuhkan waktu lebih dari 5 jam apakah berakibat fatal buat    perusahaan dan apa solusinya ....
- apakah skill dan personil kita mampu menghadapi kerusakaan yang tersulit sekalipun
hal hal tersebut perlu di sampaikan terlebih dahulu ke management perusahaan kondisikan dan di cari solusinya terlebih dahulu antara karyawan dan management perusahaan untuk menghindari terjadi kisruh dan saling silang pendapat jika terjadi kerusakan unit forklift truck maupun alat berat yang lainnya
     beda lagi dengan perusahaan ataupun usernya yang berkomitmen
- target produksi,expedisi maupun yang lain harus tercapai
- tidak mau terhambat oleh setiap divisi (termasuk bagian forklift,truck maupun alat berat)
- apakah sudah di sosialisasikan point point yang ada di bagian mekanik untuk menjaga perlambatan target        perusahaan (forklift rusak,truck mogok,alat berat ngadat}
jika hal tersebut sudah bisa di kondisikan semuanya dan menjadi komitment anatara perusahaan dan karyawan tentu tidak terjadi komplain dan saling menyalahkan yang tentunya membuat nyaman pekerja dan kemajuan perusahaan itulah yang di harapkan perusahaan maju karyawan sejahtra tentunya
  • JIKA KOMPLAIN TERJADI ANTARA CUSTOMER DAN VENDOR sebagai vendor ataupun kontraktor service alat berat baik perusahaan maupun freelance tentu berkewajiban melayani pelanggan dengan sebaiknya ada pepatah yang mengatakan pembeli adalah raja tapi ada tata cara dan aturan tentunya serta  vendor juga berhak memilih mana pelanggan yang mau kita layani atau kita tolak.


Postingan populer dari blog ini

MESIN DIESEL PADA MOBIL FORKLIFT MAUPUN ALAT BERAT SUSAH HIDUP.....? COBA CEK YANG BERIKUT INI

mesin diesel baik pada forklift truck maupun alat berat susah di hidupkan pada saat pagi hari maupun setelah sehabis mesin di matikan memang terasa menjengkelkan..... terkadang ada hal kecil terlihat sepele namun sering luput dari pemeriksaan kita,kalau hal itu terjadi coba periksa hal berikut ini yang terkadang kita lupakan anatara lain kebocoran pada pipa atau selang solar dari tangki menuju filter solar bila terjadi retak atau clamp pengikat kendor,selang sudah rapuh mengakibatkan mesin sangat susah di hidupkan terdapat kotoran di tangki solar yang menyumbat sehingga solar mampat terkadang ada juga pipa solar di tangki yang di lengkapi dengan strainer atau saringan yang sangat lembut tersumbat kotoran ring solar baik yang dari tembaga maupun dari ring seal yang terpasang di neple filter solar sudah ausmtidak rata ataupun sobek itu juga menyebabkan mesin susah sekali di hidupkan neple solar yang terdapat di injektion pump terkadang ada yang di lengkapi dengan saringan kalau

Penyebab Hidraulik Forklift Excavator Buldozer Whelloader Tidak Mau Naik

Penyebab Hidraulik Forklift dan Alat Berat Tidak Mau Naik      Sering kita mendengar forklift  tidak kuat naik atau tidak kuat mengangkat beban padahal beban yang di angkat di bawah kekuatan dari tonase itu sendiri.tentu hal itu sangat menggangu aktifitas pada pemakainya.sebagian besar bila tidak mau naik mengatakan pompa hidrauli rusak itu wajar karena pompa adalah sumber dari tenaga hidraulik. dalam artikel   kali ini saya mencoba membahas beberapa penyebabnya anatara lain 1. OLI jika oli berkurang menyebabkan sistim hidraulik tidak mau atau tidak kuat untuk mengangkat beban bahkan mengangkat garpu sendiri tanpa bebanpun akan sangat susah karena fungsi dari oli adalah sebagai cairan yang di gunakan untuk mendorong tekanan pada piston di setiap tabung.di samping itu juga oli berfungsi sebagai pelumas dari gesekan material agar tidak cepat terjadi kerusakan 2.SARINGAN OLI saringan oli atau filter oli kotor dan rusak menyebabkan hidraulik tidak kuat naik karena sebelum masuk

Penyebab Transmisi Automatic Tidak Bisa Jalan | Mobil Forklift Wheelloader

Cara Mengetahui Kerusakan Transmisi Automatic  penyebab transmisi automatic tidak bisa jalan baik pada mobil forklift maupun alat berat ada beberapa hal antara lain  oli berkurang saringan oli transmisi kotor atau rusak pipa atau selang menuju carging pump bocor  pedal kopling selalu menekan pedal macet tidak berbalik carging pump aus atau rusak ring shaft input aus  kanvas kopling dan plat aus atau rusak kelistrikan dan selenoid rusak khusus yang sudah menggunakan valve selenoid spool,pegas dan piston pada valve control aus atau cacat converter lemah atau rusak bagian ini agak jarang terjadi tapi bukan berarti tidak bisa rusak kami katakan jarang terjadi di bandingkan dengan item di atas yang umum dan lebih sering terjadi Dari beberapa permasalahan di atas kerusakan yang sering terjadi yaitu pada kanvas kopling,ring piston,kelistrikan dan selenoid, saringan oli mampat  serta carging pump rusak. mari kita bahas bersama penyebab dan akibatnya kawan.....   Kur