Langsung ke konten utama

SERVICE FORKLIFT TANGERANG PERBAIKAN FORKLIFT MITSUBISHI FD70 AUTOMATIC DI TANGERANG SELATAN

pada kesempatan kali ini kami akan membahas service forklift mitsubishi fd70 di tangerang selatan setelah melayani service  forklift tangerang,service forklift banten,service forklift cilegon,service forklift merak kali ini team mekanik polaga tekhnik giliran ke tangerang selatan tepatnya di wilayah bojongsari ciputat tangerang selatan
sekalipun scedule sangat padat tapi tetap kami menyempatkan diri untuk mengunggah artikel agar bisa berbagai pengalaman tentang service forklift mitsubishi 7 ton di tangerang selatan.
berawal dari laporan user perusahan tersebut yang melaporkan kondisi forklift mitsubishi dan forklift komatsu fd30 mengaalami kerusakan di bagian brake system dan cluth system.setelah melakukan kesepakatan waktu untuk pengecekan team mekanik forklift polaga tekhnik langsung menuju lokasi untuk pengecekan kerusakan dari laporan operator forklift kami mendapat laporan rem forklift mitsubishi 5 ton bermasalah dan power drive jiuga lemah

PERIKSA KERUSAKAN FORKLIFT MITSUBISHI FD70
dari hasil pemeriksaan kerusakan pada forklift mitsubishi FD70 di ketahui :
-booster rem rusak bocor di bagian membran mnyebabkan pengereman tidak maksimal
-tanki minyak rem kosong
-kebocoran di cilinder assy whell kiri kanan menyebabkan minyak rem habis dan rem tidak berfungsi
-power drive lemah baik maju maupun mundur
-transmisi automatic tercium bau sangit seperti benda terbakar
-penyebabnya karena stud pedal kopling terlalu menekan

SERVICE FORKLIFT MITSUBISHI FD70
langkah selanjutnya setelah melakukan pemeriksaan team mekanik polaga tekhnik langsung melakukan service dengan membongkar booster rem dan di ganti repair kitnya saja karena housingnya masih bisa di pakai lagi tentu untuk menghemat anggaran.lalu di lanjutkan pembongkaran di bagian roda kiri dan kanan untuk penggantian seal kit cilindr assy whell yang bocor setelah selesai pemasangan repair kit booster dan cilinder assy whell di lanjutkan adjust stud pedal kopling dengan mengendurkan baud setelan cukup di kendurkan 3 putaran.
selesai sudah penggantian sparepart dan penyetelan stud pedal kopling forklift mitsubishi 
untuk tahap berikutnya yaitu sinkronizer brake system agar sistim pengereman berfungsi dengan maksimal,di awali dengan pengisian minyak rem sampai penuh dan buka baud pembuangan minyak rem yang terdapat pada cilinder assy whell kiri dan kanan biarkan minyak rem sampe mengucur keluar dengan catatan jangan sampai tangki minyak rem kosong dan selalu tambah bila berkurang.
bila minyak rem sudah mengalir dari neple pembuangan yang terdapat cilindr assy whel kiri dan kanan dan gelembung udara sudah keluar segeralah tutup neple baud pembuangan agar mudah dan cepat cara sinkronaizernya.kemudian injak pedal rem berulang kali dan tahan lalu buka neple pembuangan dan tutup kembali,lakukan berulang kali sampai di dapat pedal rem terasa padat.
setelah selesai lanjutkan dengan penyetelan celah kanvas rem dengan cara congkel dan putar setelan kanvas rem sampai roda tidak bergerak kemudian kendurkan balik dua atau tiga putaran.stelah selesai semua kini saatnya running test.
kemudian team mekanik polaga tekhnik melakukan running test dengan menghidupkan forklift kemudian di jalankan maju dengan kecepatan cukup dan lakukan pengereman mendadak lalu periksa apakah roda kiri dan kanan berhenti bersamaan atau tidak.jika berhenti bersamaan pasti sudah cukup bagus sistim pengereman berfungsi dengan sempurna.tapi bila roda berhenti tidak bersamaan lakukan singkronaizer dan penyetelan ulang di bagian roda yang belum maksimal.
selamat mencoba semoga artikel ini menambah pengetahuan tentang service forklift mitsubishi FD70 itu pengalaman service forklift di tangerang selatan untuk artikel selanjutnya kami akan bahas service forklift komatsu fd30 terima kasih salam team mekanik polaga tekhnik

Postingan populer dari blog ini

MESIN DIESEL PADA MOBIL FORKLIFT MAUPUN ALAT BERAT SUSAH HIDUP.....? COBA CEK YANG BERIKUT INI

mesin diesel baik pada forklift truck maupun alat berat susah di hidupkan pada saat pagi hari maupun setelah sehabis mesin di matikan memang terasa menjengkelkan..... terkadang ada hal kecil terlihat sepele namun sering luput dari pemeriksaan kita,kalau hal itu terjadi coba periksa hal berikut ini yang terkadang kita lupakan anatara lain kebocoran pada pipa atau selang solar dari tangki menuju filter solar bila terjadi retak atau clamp pengikat kendor,selang sudah rapuh mengakibatkan mesin sangat susah di hidupkan terdapat kotoran di tangki solar yang menyumbat sehingga solar mampat terkadang ada juga pipa solar di tangki yang di lengkapi dengan strainer atau saringan yang sangat lembut tersumbat kotoran ring solar baik yang dari tembaga maupun dari ring seal yang terpasang di neple filter solar sudah ausmtidak rata ataupun sobek itu juga menyebabkan mesin susah sekali di hidupkan neple solar yang terdapat di injektion pump terkadang ada yang di lengkapi dengan saringan kalau

Penyebab Hidraulik Forklift Excavator Buldozer Whelloader Tidak Mau Naik

Penyebab Hidraulik Forklift dan Alat Berat Tidak Mau Naik      Sering kita mendengar forklift  tidak kuat naik atau tidak kuat mengangkat beban padahal beban yang di angkat di bawah kekuatan dari tonase itu sendiri.tentu hal itu sangat menggangu aktifitas pada pemakainya.sebagian besar bila tidak mau naik mengatakan pompa hidrauli rusak itu wajar karena pompa adalah sumber dari tenaga hidraulik. dalam artikel   kali ini saya mencoba membahas beberapa penyebabnya anatara lain 1. OLI jika oli berkurang menyebabkan sistim hidraulik tidak mau atau tidak kuat untuk mengangkat beban bahkan mengangkat garpu sendiri tanpa bebanpun akan sangat susah karena fungsi dari oli adalah sebagai cairan yang di gunakan untuk mendorong tekanan pada piston di setiap tabung.di samping itu juga oli berfungsi sebagai pelumas dari gesekan material agar tidak cepat terjadi kerusakan 2.SARINGAN OLI saringan oli atau filter oli kotor dan rusak menyebabkan hidraulik tidak kuat naik karena sebelum masuk

Penyebab Transmisi Automatic Tidak Bisa Jalan | Mobil Forklift Wheelloader

Cara Mengetahui Kerusakan Transmisi Automatic  penyebab transmisi automatic tidak bisa jalan baik pada mobil forklift maupun alat berat ada beberapa hal antara lain  oli berkurang saringan oli transmisi kotor atau rusak pipa atau selang menuju carging pump bocor  pedal kopling selalu menekan pedal macet tidak berbalik carging pump aus atau rusak ring shaft input aus  kanvas kopling dan plat aus atau rusak kelistrikan dan selenoid rusak khusus yang sudah menggunakan valve selenoid spool,pegas dan piston pada valve control aus atau cacat converter lemah atau rusak bagian ini agak jarang terjadi tapi bukan berarti tidak bisa rusak kami katakan jarang terjadi di bandingkan dengan item di atas yang umum dan lebih sering terjadi Dari beberapa permasalahan di atas kerusakan yang sering terjadi yaitu pada kanvas kopling,ring piston,kelistrikan dan selenoid, saringan oli mampat  serta carging pump rusak. mari kita bahas bersama penyebab dan akibatnya kawan.....   Kur