pada kesempatan kali ini kami akan membahas service forklift mitsubishi fd70 di tangerang selatan setelah melayani service forklift tangerang,service forklift banten,service forklift cilegon,service forklift merak kali ini team mekanik polaga tekhnik giliran ke tangerang selatan tepatnya di wilayah bojongsari ciputat tangerang selatan
sekalipun scedule sangat padat tapi tetap kami menyempatkan diri untuk mengunggah artikel agar bisa berbagai pengalaman tentang service forklift mitsubishi 7 ton di tangerang selatan.
berawal dari laporan user perusahan tersebut yang melaporkan kondisi forklift mitsubishi dan forklift komatsu fd30 mengaalami kerusakan di bagian brake system dan cluth system.setelah melakukan kesepakatan waktu untuk pengecekan team mekanik forklift polaga tekhnik langsung menuju lokasi untuk pengecekan kerusakan dari laporan operator forklift kami mendapat laporan rem forklift mitsubishi 5 ton bermasalah dan power drive jiuga lemah
PERIKSA KERUSAKAN FORKLIFT MITSUBISHI FD70
dari hasil pemeriksaan kerusakan pada forklift mitsubishi FD70 di ketahui :
-booster rem rusak bocor di bagian membran mnyebabkan pengereman tidak maksimal
-tanki minyak rem kosong
-kebocoran di cilinder assy whell kiri kanan menyebabkan minyak rem habis dan rem tidak berfungsi
-power drive lemah baik maju maupun mundur
-transmisi automatic tercium bau sangit seperti benda terbakar
-penyebabnya karena stud pedal kopling terlalu menekan
SERVICE FORKLIFT MITSUBISHI FD70
langkah selanjutnya setelah melakukan pemeriksaan team mekanik polaga tekhnik langsung melakukan service dengan membongkar booster rem dan di ganti repair kitnya saja karena housingnya masih bisa di pakai lagi tentu untuk menghemat anggaran.lalu di lanjutkan pembongkaran di bagian roda kiri dan kanan untuk penggantian seal kit cilindr assy whell yang bocor setelah selesai pemasangan repair kit booster dan cilinder assy whell di lanjutkan adjust stud pedal kopling dengan mengendurkan baud setelan cukup di kendurkan 3 putaran.
selesai sudah penggantian sparepart dan penyetelan stud pedal kopling forklift mitsubishi
untuk tahap berikutnya yaitu sinkronizer brake system agar sistim pengereman berfungsi dengan maksimal,di awali dengan pengisian minyak rem sampai penuh dan buka baud pembuangan minyak rem yang terdapat pada cilinder assy whell kiri dan kanan biarkan minyak rem sampe mengucur keluar dengan catatan jangan sampai tangki minyak rem kosong dan selalu tambah bila berkurang.
bila minyak rem sudah mengalir dari neple pembuangan yang terdapat cilindr assy whel kiri dan kanan dan gelembung udara sudah keluar segeralah tutup neple baud pembuangan agar mudah dan cepat cara sinkronaizernya.kemudian injak pedal rem berulang kali dan tahan lalu buka neple pembuangan dan tutup kembali,lakukan berulang kali sampai di dapat pedal rem terasa padat.
setelah selesai lanjutkan dengan penyetelan celah kanvas rem dengan cara congkel dan putar setelan kanvas rem sampai roda tidak bergerak kemudian kendurkan balik dua atau tiga putaran.stelah selesai semua kini saatnya running test.
kemudian team mekanik polaga tekhnik melakukan running test dengan menghidupkan forklift kemudian di jalankan maju dengan kecepatan cukup dan lakukan pengereman mendadak lalu periksa apakah roda kiri dan kanan berhenti bersamaan atau tidak.jika berhenti bersamaan pasti sudah cukup bagus sistim pengereman berfungsi dengan sempurna.tapi bila roda berhenti tidak bersamaan lakukan singkronaizer dan penyetelan ulang di bagian roda yang belum maksimal.
selamat mencoba semoga artikel ini menambah pengetahuan tentang service forklift mitsubishi FD70 itu pengalaman service forklift di tangerang selatan untuk artikel selanjutnya kami akan bahas service forklift komatsu fd30 terima kasih salam team mekanik polaga tekhnik
sekalipun scedule sangat padat tapi tetap kami menyempatkan diri untuk mengunggah artikel agar bisa berbagai pengalaman tentang service forklift mitsubishi 7 ton di tangerang selatan.
berawal dari laporan user perusahan tersebut yang melaporkan kondisi forklift mitsubishi dan forklift komatsu fd30 mengaalami kerusakan di bagian brake system dan cluth system.setelah melakukan kesepakatan waktu untuk pengecekan team mekanik forklift polaga tekhnik langsung menuju lokasi untuk pengecekan kerusakan dari laporan operator forklift kami mendapat laporan rem forklift mitsubishi 5 ton bermasalah dan power drive jiuga lemah
PERIKSA KERUSAKAN FORKLIFT MITSUBISHI FD70
dari hasil pemeriksaan kerusakan pada forklift mitsubishi FD70 di ketahui :
-booster rem rusak bocor di bagian membran mnyebabkan pengereman tidak maksimal
-tanki minyak rem kosong
-kebocoran di cilinder assy whell kiri kanan menyebabkan minyak rem habis dan rem tidak berfungsi
-power drive lemah baik maju maupun mundur
-transmisi automatic tercium bau sangit seperti benda terbakar
-penyebabnya karena stud pedal kopling terlalu menekan
SERVICE FORKLIFT MITSUBISHI FD70
langkah selanjutnya setelah melakukan pemeriksaan team mekanik polaga tekhnik langsung melakukan service dengan membongkar booster rem dan di ganti repair kitnya saja karena housingnya masih bisa di pakai lagi tentu untuk menghemat anggaran.lalu di lanjutkan pembongkaran di bagian roda kiri dan kanan untuk penggantian seal kit cilindr assy whell yang bocor setelah selesai pemasangan repair kit booster dan cilinder assy whell di lanjutkan adjust stud pedal kopling dengan mengendurkan baud setelan cukup di kendurkan 3 putaran.
selesai sudah penggantian sparepart dan penyetelan stud pedal kopling forklift mitsubishi
untuk tahap berikutnya yaitu sinkronizer brake system agar sistim pengereman berfungsi dengan maksimal,di awali dengan pengisian minyak rem sampai penuh dan buka baud pembuangan minyak rem yang terdapat pada cilinder assy whell kiri dan kanan biarkan minyak rem sampe mengucur keluar dengan catatan jangan sampai tangki minyak rem kosong dan selalu tambah bila berkurang.
bila minyak rem sudah mengalir dari neple pembuangan yang terdapat cilindr assy whel kiri dan kanan dan gelembung udara sudah keluar segeralah tutup neple baud pembuangan agar mudah dan cepat cara sinkronaizernya.kemudian injak pedal rem berulang kali dan tahan lalu buka neple pembuangan dan tutup kembali,lakukan berulang kali sampai di dapat pedal rem terasa padat.
setelah selesai lanjutkan dengan penyetelan celah kanvas rem dengan cara congkel dan putar setelan kanvas rem sampai roda tidak bergerak kemudian kendurkan balik dua atau tiga putaran.stelah selesai semua kini saatnya running test.
kemudian team mekanik polaga tekhnik melakukan running test dengan menghidupkan forklift kemudian di jalankan maju dengan kecepatan cukup dan lakukan pengereman mendadak lalu periksa apakah roda kiri dan kanan berhenti bersamaan atau tidak.jika berhenti bersamaan pasti sudah cukup bagus sistim pengereman berfungsi dengan sempurna.tapi bila roda berhenti tidak bersamaan lakukan singkronaizer dan penyetelan ulang di bagian roda yang belum maksimal.
selamat mencoba semoga artikel ini menambah pengetahuan tentang service forklift mitsubishi FD70 itu pengalaman service forklift di tangerang selatan untuk artikel selanjutnya kami akan bahas service forklift komatsu fd30 terima kasih salam team mekanik polaga tekhnik