SERVICE FORKLIFT TOYOTA 3 TON
kali ini kita bahas penggantian kanvas kopling manual forklift 3 ton, bagi yang sudah paham dan terbiasa melakukan pekerjaan ini mungkin tidak begitu susah tapi bagi pemula atau yang belum pernah melakukanya pasti akan bertanya tanya cara melepas kanvas koplingnya di mulai dari mana.
karena kalau di lihat sepintas kilas antara transmisi dan mesin begitu rapat sedangkan kanvas kopling berada tepat di tengahnya.
oke mari kita lanjut saja cara melepasnya
- pertama kali buka penutup transmisi yang berada di atas kanvas kopling
- lalu untuk mempermudah lepas saja bagian release cilinder atau master kopling bawah agar lebih leluasa
- kemudian cari kawat pengunci yang terdapat di as kopling adanya di depan bearing yaitu ada celah lubang sedikit putar saja as kopling nanti akan terlihat kawat penguncinya dan cabut menggunakan tang
- setelah kawat pengunci tercabut selanjutnya congkel atau dorong mundur as kopling menggunakan obeng
- selanjutnya pres cluth cover atau dekrup menggunakan baud caranya cari lubang baud di sekitar dekrup biasanya ada empat
- kemudian lepas baud dekrup keliling yang menempel pada flywhell atau roda gila
- kemudian angkat kanvas kopling atau bisa bersamaan dengan dekrupnya
mudah kan...jadi tidak perlu menurunkan mesin untuk mengganti kanvas koplingnya setelah terlepas semua periksa bagian yang rusak lanjut kita ganti kannvas yang baru
cara pasang kanvas kopling toyota 3 ton
setelah kita bahas cara melepasnya kita bahas bagaimana cara pasangnya yang perlu di perhatikan adalah sparepart yang di lepas terakhir di pasang terlebih dahulu yaitu atau kebalikan dari cara melepasnya
- pasang terlebih dahulu kanvas kopling yang baru bisa juga berikut dekrupnya sekalian
- kemudian congkel mundur as kopling dan pastikan masuk ke alur gear kanvas sampai ujung as mentok ke flywhel
- lalu pasang kembali kawat pengunci as nya
- kalau sudah selesai lanjutkan pemasangan baud dekrup ke roda gila
- lanjut pasang release cilinder
- dan terakhir buka baud press dekrup
cek kemungkinan ada yang belum pas jika di rasa agak susah pindah gigi atau tenaga berkurang bisa di setel di bagian stud kopling .
mudah kan...selamat mencoba semoga artikel ini membantu dan bila bermanfaat buat orang lain silahkan di SHARE bwgitulah
Komentar
Posting Komentar