Langsung ke konten utama

Service Forklift Mitsubishi Tangerang | Cara Ganti Kanvas Kopling dan Rem

Jasa service Sparepart forklift mitsubishi 

     Jenis forklift truck ada beberapa macam antara lain forklift diesel forklift electric dan manual.Dari beberapa model forklift salah satu merek adalah mitsubishi di sini akan kami bahas cara merawat dan memperbaiki forklift mitsubishi dari kapasitas satu ton sampai 25 ton
Tangerang merupakan wilayah yang masuk dalam provinsi banten di mana daerah tersebut banyak terdapat kawasan industri dan pergudangan yang tentunya banyak juga menggunakan forklift mitsubishi baik jenis forklift diesel elektric maupun manual
     Untuk mengetahui type dan kapasitas forklift mitsubishi di tandai dengan pagename dimana terdapat keterangan di dalamnya seperti
  • mitsubishi FD25 artinya forklift diesel dengan kapasitas dua setengah ton
  • mitsubishi FD30 artinya forklift diesel dengan kapasitas tiga ton
  • mitsubishi FD50 artinya forklift diesel kapasitas lima ton
  • dan setersunya

Perawatan dan Perbaikan Forklift Mitsubishi Tangerang

Perawatan forklift mitsubishi diesel di lakukan setiap 250 jam pemakaian seperti penggantian oli mesin filter oli filter solar dan filter udara
Sedangkan untuk perbaikan kerusakan bisa terjadi pada 
  • rem,mesin,hidraulik,transmisi,kopling,kelistrikan,steering,gardan,mast,maupun undercariage

Perbaikan Rem Forklift Mitsubishi di Tangerang

Berikut service forklift pada sistim pengereman kali ini pada mitsubishi FD40 dengan mesin S6E di tangerang yang mengalami kerusakan pada master rem bawah di karenakan seal kit mengalami kebocoran,setelah di lakukan penggantian seal kit kiri dan kanan selanjutnya di lakukan running test dan hasilnya rem berfungsi dengan normal kembali
service sparepart forklift mitsubishi perbaikan rem di tangerang banten

Kopling Forklift Mitsubishi

Di bawah ini adalah gambar sparepart forklift mitsubishi 4 ton di bagian kopling yaitu cluth cover atau banyak yang menyebut dengan istilah dekrup.gejala kerusakan jika dekrup rusak umunya tenaga untuk maju mundur lemah atau hilang
service forklift mitsubishi dan jual sparepart di tangerang jatake balaraja cikande legok serpong

Service Kelistrikan Forklift Mitsubishi

Berikut gambar aki dan kabel serta sikring pada forklift mitsubishi FD25 atau kapasitas dua koma lima ton.gejala yang timbul jika bagian ini rusak antara lain susah untuk di stater bahkan sama sekali tidak bisa start
jasa service sparepart forklift mitsubishi tangerang balaraja cikande cilegon

Sparepart Forklift Mitsubishi

Lalu apa dampaknya jika forklift mitsubishi tidak di rawat dan di ganti sparepart yang rusak....
Tentu akan memperpendek usia forklift tersebut dan lama kelamaan akan berakibat fatal dan menjadi barang rongsokan seperti gambar di bawah ini
jasa service sparepart forklift mitsubishi tangerang
Cara Ganti Kanvas Kopling Forklift Mitsubishi
Baagaimana cara mengganti kanvas kopling mitsubishi model FD25 manual dan apa penyebab kendala kerusakanya.....?
Gejala yang timbul yaitu tenaga maju maupun mundur lemah atau berkurang penyebab kerusakannya karena faktor sparepart aus atau bisa di sebabkan oleh sistem yang salah seperti cara mengoperasikan tidak tepat contoh selalu menginjak pedal kopling terus pada saat tidak di butuhkan.
Penyebab lain adalah master kopling macet jadi mengakibatkan kanvas kopling cepat menjadi aus.
Berikut adalah gambar penggantian kanvas kopling forklift mitsubishi FD25 di tangerang

service forklift mitsubishi tangerang
Langkah yang pertama pastikan dulu gejala kerusakannya ada pada kanvas kopling yang rusak atau aus dengan cara hidupkan mesin jalankan maju dan mundur jangan lupa lepas handle rem tangan pastikan juga rem berfungsi dengan baik artinya tidak macet.
Jika tenaga berkurang bisa di pastikan kerusakan ada pada sistim kopling.Selanjutnya periksa pedal kopling apakah berfungsi dengan baik jika di tekan akan kembali berbalik dengan sempurna.
jasa service forklift mitsubishi dan jual sparepart di tangerang balaraja legok serpong cikande cilegon
Langkah yang kedua buka tutup kopling seperti gambar di bawah ini lalu pasang baud pres pada dekrup fungsinya untuk merampingkan dekrup agar mudah untuk di lepas.
kemudian lepas pengunci as kopling berbentuk snapring menggunakan tang penjepit jika pengunci sudah terlepas selanjutnya congkel as kopling ke arah depan lalu angkat kopling dan dekrup bisa bersamaan atau satu persatu jika susah
service forklift mitsubishi tangerang cara ganti kanvas kopling
Kemudian periksa kondisi sparepart yang aus seperti ketebalan kanvas kopling permukaan dekrup dan permukaan flywhell ganti yang rusak atau aus

Cara Pasang Kanvas Kopling Forklift Mitsubishi

  • pasang dahulu bagian yang di lepas terahkir 
  • kemudian pasang bagian yang  di lepas pertama di pasang terakhir

service forklift mitsubishi tangerang
Setelah semua terpasang dengan benar setel dan singkronkan jarak pedal serta stud kopling atas dan bawah.
Setelah di isi minyak kopling lalu buang udara yang terdapat di dalam jalur pipa sampai benar benar habis.
service forklift mitsubishi ganti kanvas kopling perbaikan dan rem di tangerang

Service Perbaikan Rem dan Kopling Forklift Mitsubishi di Tangerang
Kalau semua sudah selesai lanjut ranning test maju mundur di jalan yang datar kemudian coba juga di jalan menanjak jika kondisi jalanan memungkinkan.
Selamat mencoba semog berhasil
mengatasi kerusakan  kanvas kopling dan rem forklift mitsubishi
jasa service forklift mitsubishi tangerang cara ganti kanvas kopling dan rem

Postingan populer dari blog ini

MESIN DIESEL PADA MOBIL FORKLIFT MAUPUN ALAT BERAT SUSAH HIDUP.....? COBA CEK YANG BERIKUT INI

mesin diesel baik pada forklift truck maupun alat berat susah di hidupkan pada saat pagi hari maupun setelah sehabis mesin di matikan memang terasa menjengkelkan..... terkadang ada hal kecil terlihat sepele namun sering luput dari pemeriksaan kita,kalau hal itu terjadi coba periksa hal berikut ini yang terkadang kita lupakan anatara lain kebocoran pada pipa atau selang solar dari tangki menuju filter solar bila terjadi retak atau clamp pengikat kendor,selang sudah rapuh mengakibatkan mesin sangat susah di hidupkan terdapat kotoran di tangki solar yang menyumbat sehingga solar mampat terkadang ada juga pipa solar di tangki yang di lengkapi dengan strainer atau saringan yang sangat lembut tersumbat kotoran ring solar baik yang dari tembaga maupun dari ring seal yang terpasang di neple filter solar sudah ausmtidak rata ataupun sobek itu juga menyebabkan mesin susah sekali di hidupkan neple solar yang terdapat di injektion pump terkadang ada yang di lengkapi dengan saringan kalau

Penyebab Hidraulik Forklift Excavator Buldozer Whelloader Tidak Mau Naik

Penyebab Hidraulik Forklift dan Alat Berat Tidak Mau Naik      Sering kita mendengar forklift  tidak kuat naik atau tidak kuat mengangkat beban padahal beban yang di angkat di bawah kekuatan dari tonase itu sendiri.tentu hal itu sangat menggangu aktifitas pada pemakainya.sebagian besar bila tidak mau naik mengatakan pompa hidrauli rusak itu wajar karena pompa adalah sumber dari tenaga hidraulik. dalam artikel   kali ini saya mencoba membahas beberapa penyebabnya anatara lain 1. OLI jika oli berkurang menyebabkan sistim hidraulik tidak mau atau tidak kuat untuk mengangkat beban bahkan mengangkat garpu sendiri tanpa bebanpun akan sangat susah karena fungsi dari oli adalah sebagai cairan yang di gunakan untuk mendorong tekanan pada piston di setiap tabung.di samping itu juga oli berfungsi sebagai pelumas dari gesekan material agar tidak cepat terjadi kerusakan 2.SARINGAN OLI saringan oli atau filter oli kotor dan rusak menyebabkan hidraulik tidak kuat naik karena sebelum masuk

Penyebab Transmisi Automatic Tidak Bisa Jalan | Mobil Forklift Wheelloader

Cara Mengetahui Kerusakan Transmisi Automatic  penyebab transmisi automatic tidak bisa jalan baik pada mobil forklift maupun alat berat ada beberapa hal antara lain  oli berkurang saringan oli transmisi kotor atau rusak pipa atau selang menuju carging pump bocor  pedal kopling selalu menekan pedal macet tidak berbalik carging pump aus atau rusak ring shaft input aus  kanvas kopling dan plat aus atau rusak kelistrikan dan selenoid rusak khusus yang sudah menggunakan valve selenoid spool,pegas dan piston pada valve control aus atau cacat converter lemah atau rusak bagian ini agak jarang terjadi tapi bukan berarti tidak bisa rusak kami katakan jarang terjadi di bandingkan dengan item di atas yang umum dan lebih sering terjadi Dari beberapa permasalahan di atas kerusakan yang sering terjadi yaitu pada kanvas kopling,ring piston,kelistrikan dan selenoid, saringan oli mampat  serta carging pump rusak. mari kita bahas bersama penyebab dan akibatnya kawan.....   Kur