Langsung ke konten utama

SERVICE FORKLIFT TANGERANG PENGGANTIAN KANVAS REM DAN SEAL RODA FORKLIFT TCM 3T

penggantian brake sitem pada forklift tcm fd 30 z8c ini kami lakukan di service forklift tangerang tepatnya di kawasan cikupa mas.berawal dari keluhan OPERATOR FORKLIFT yang melaporkan kondisi forklift tcm kapasitas 3 ton bermasalah di bagian rem tidak berfungsi.
setelah kami melakukan pengecekan ternyata di ketahui minyak rem di tanki sudah habis,lalu kami melakukan pengecekan ke semua sytem brake dan di ketahui ternyata kebocoran sudah terjadi di brake master assy dan cilinder assy whell.
selanjutnya kami langsung melakukan service forklift di bagian brake sytem langkah awal yang kami bongkar adalah dengan mengendurkan baud as roda dengan cara tempatkan forklift pada posisi aman kemudian turunkan fork atau garpu sampai menyentuh lantai kemudian tarik hand rem atau rem tangan untuk lebih aman  ganjal ban depan dan belakang berikut ini gambarnya

service forklift tangerang

setelah itu kendurkan menggunakan mata kunci sock 17mm lalu setelah semuanya kendur dan terlepas tarik keluar as roda seperti ini
service forklift tangerang banten

kemudian setelah as roda terlepas langkah selanjutny kita jack forklift agar roda depan terangkat untuk memudahkan pembongkaran ban berikut tromolnya seperti ini gambarnya
service forklift banten
caranya yaitu tarik handel tilt sampai mast atau tiang forklift mundur dan mentok habis ke belakang kemudian taruh balok di bawah mast atau tiang forklift seperti gambar di atas kemudian dorong ke depan handel tilt secara otomatis pasti ban dapan berikut body forklift akan terangkat.
kemudian langkah selanjutnya kendurkan dan lepas mur pada hub penahan bearing serta lepaskan beraing roda depan seperti gambar di bawah ini
penggantian kanvas rem forklift

ini yang kami lakukan di service forklift tangerang tepatnya di kawasan cikupa mas.kemudian setelah bearing dan mur terlepas tarik ban berikut tromol keluar seperti gambar berikut ini
sparepart forklift tangerang
perbaikan rem forklift tcm

setelah roda berikut tromol terlepas kami langsung melakukan pengecekan juga di bagian kanvas rem ternyata ada kebocoran oli gardan sudah membasahi tromol dan kanvas juga.penyebabnya dari seal roda yang sudah rusak.
setelah pemeriksaan kerusakan selesai lalu kami cucu semua menggunakan solar agar kotoran debu yang bercampur oli mudah di bersihkan kemudian bilas dengan air di campur detergent.
sekarang saatnya pemasangan dan perakitan kembali di awali dengan sparepart yang di bongkar terakhir harus di pasang terlebih dahulu saat pemasangan dan perakitan yaitu pemasangan ;
-cilinder assy whel
-pemasangan kanvas rem
itu urutan yang pertama dan hasilnya seperti ini
pemasangan kanvas rem forklift tcm

kemudian pasang seal roda ganti dengan yang baru kemudian pasang tromol berikut ban lalu pasang bearing dan mur penguncinya
service forklift tcm tangerang banten
service forklift
setelah selesai lakukan pembuangan angin yang terdapat di pipa rem dan setel rem dengan cara mengadjust sampai berhenti kemudian kendorkan kembali dua putaran setelah selesai baru pasang kembali as roda dan kencangkan baud pengikatnya
service forklift di tangerang
service forklift serang cilegon merak banten

ini hasil akhir dan siap untuk di ruuning test itu yang kami lakukan pada saat melakukan service forklift di tangerang banten selamat mencoba.sampai ketemu lagi di artikel berikutanya














Postingan populer dari blog ini

MESIN DIESEL PADA MOBIL FORKLIFT MAUPUN ALAT BERAT SUSAH HIDUP.....? COBA CEK YANG BERIKUT INI

mesin diesel baik pada forklift truck maupun alat berat susah di hidupkan pada saat pagi hari maupun setelah sehabis mesin di matikan memang terasa menjengkelkan..... terkadang ada hal kecil terlihat sepele namun sering luput dari pemeriksaan kita,kalau hal itu terjadi coba periksa hal berikut ini yang terkadang kita lupakan anatara lain kebocoran pada pipa atau selang solar dari tangki menuju filter solar bila terjadi retak atau clamp pengikat kendor,selang sudah rapuh mengakibatkan mesin sangat susah di hidupkan terdapat kotoran di tangki solar yang menyumbat sehingga solar mampat terkadang ada juga pipa solar di tangki yang di lengkapi dengan strainer atau saringan yang sangat lembut tersumbat kotoran ring solar baik yang dari tembaga maupun dari ring seal yang terpasang di neple filter solar sudah ausmtidak rata ataupun sobek itu juga menyebabkan mesin susah sekali di hidupkan neple solar yang terdapat di injektion pump terkadang ada yang di lengkapi dengan saringan kalau

Penyebab Hidraulik Forklift Excavator Buldozer Whelloader Tidak Mau Naik

Penyebab Hidraulik Forklift dan Alat Berat Tidak Mau Naik      Sering kita mendengar forklift  tidak kuat naik atau tidak kuat mengangkat beban padahal beban yang di angkat di bawah kekuatan dari tonase itu sendiri.tentu hal itu sangat menggangu aktifitas pada pemakainya.sebagian besar bila tidak mau naik mengatakan pompa hidrauli rusak itu wajar karena pompa adalah sumber dari tenaga hidraulik. dalam artikel   kali ini saya mencoba membahas beberapa penyebabnya anatara lain 1. OLI jika oli berkurang menyebabkan sistim hidraulik tidak mau atau tidak kuat untuk mengangkat beban bahkan mengangkat garpu sendiri tanpa bebanpun akan sangat susah karena fungsi dari oli adalah sebagai cairan yang di gunakan untuk mendorong tekanan pada piston di setiap tabung.di samping itu juga oli berfungsi sebagai pelumas dari gesekan material agar tidak cepat terjadi kerusakan 2.SARINGAN OLI saringan oli atau filter oli kotor dan rusak menyebabkan hidraulik tidak kuat naik karena sebelum masuk

Penyebab Transmisi Automatic Tidak Bisa Jalan | Mobil Forklift Wheelloader

Cara Mengetahui Kerusakan Transmisi Automatic  penyebab transmisi automatic tidak bisa jalan baik pada mobil forklift maupun alat berat ada beberapa hal antara lain  oli berkurang saringan oli transmisi kotor atau rusak pipa atau selang menuju carging pump bocor  pedal kopling selalu menekan pedal macet tidak berbalik carging pump aus atau rusak ring shaft input aus  kanvas kopling dan plat aus atau rusak kelistrikan dan selenoid rusak khusus yang sudah menggunakan valve selenoid spool,pegas dan piston pada valve control aus atau cacat converter lemah atau rusak bagian ini agak jarang terjadi tapi bukan berarti tidak bisa rusak kami katakan jarang terjadi di bandingkan dengan item di atas yang umum dan lebih sering terjadi Dari beberapa permasalahan di atas kerusakan yang sering terjadi yaitu pada kanvas kopling,ring piston,kelistrikan dan selenoid, saringan oli mampat  serta carging pump rusak. mari kita bahas bersama penyebab dan akibatnya kawan.....   Kur