cara memperbaiki rem angin pada mobil forklift truck dan wheeloader
Sistim pengereman pada forklift truck mobil maupun alat berat adalah hal yang sangat penting.
yang di maksud dengan istilah brake system adalah usaha untuk memberhentikan laju kendaraan sesuai dengan kebutuhan baik dalam kondisi aman maupun dalam kondisi darurat agar tidak terjadi kecelakaan.
berikut adalah
yang di maksud dengan istilah brake system adalah usaha untuk memberhentikan laju kendaraan sesuai dengan kebutuhan baik dalam kondisi aman maupun dalam kondisi darurat agar tidak terjadi kecelakaan.
berikut adalah
cara memperbaiki brake booster mobil forklift truck wheeloader
komponen dari rem angin antara lain terdiri dari- brake valve
- brake booster
- brake master
- whell cilinder
- kompresor
- tanki kompresor
- reservoir brake tank
- chamber
- drayer
- brake lining shoe
- tromol
Salah satu yang bisa membuat pedal rem menjadi keras atau bagel pada forklift truck bus ataupun wheeloader iyalah rusaknya servo atau booster.
karena cek valve tidak mampu membuka saluran angin kerusakan yang sering terjadi pada sisitim rem angin adalah
karena cek valve tidak mampu membuka saluran angin kerusakan yang sering terjadi pada sisitim rem angin adalah
- seal kit baik pada valve,master maupun whell cilinder seperti gambar di bawah ini
Repair Kit Brake Booster
Cylinder Assy Whell
Selain seal kit .....yang sering mengalami kerusakan pada sistem ini adalah kebocoran angin di bagian selang maupun neple.
untuk mengetahui kebocoran angin yaitu hidupkan mesin dan biarkan kompresor terisi sampai penuh nanti kalau sudah penuh secara otomatis cek valve akan menutup dengan sendirinya lalu matikan mesin dan tunggu beberapa saat apakah jarum kontrol angin di panel dasbord akan turun dengan sendirinya...kalau iya berarti ada kebocoran.
Yang tidak kalah penting adalah periksa selalu tangki minyak rem apakah sering berkurang minyak remnya jika iya..artinya ada kebocoran sekalipun tidak menetes keluar.
sering seringlah membuka kran tangki angin untuk membuang endapan air agar tidak menimbulkan karat dan merusak komponen rem
untuk mengetahui kebocoran angin yaitu hidupkan mesin dan biarkan kompresor terisi sampai penuh nanti kalau sudah penuh secara otomatis cek valve akan menutup dengan sendirinya lalu matikan mesin dan tunggu beberapa saat apakah jarum kontrol angin di panel dasbord akan turun dengan sendirinya...kalau iya berarti ada kebocoran.
Yang tidak kalah penting adalah periksa selalu tangki minyak rem apakah sering berkurang minyak remnya jika iya..artinya ada kebocoran sekalipun tidak menetes keluar.
sering seringlah membuka kran tangki angin untuk membuang endapan air agar tidak menimbulkan karat dan merusak komponen rem
Itulah beberapa