Langsung ke konten utama

Tempat Service Forklift Repair dan Sparepart-PT.Polaga Tekhnik

Service forklift PT.Polaga Tekhnik Melayani jasa perbaikan mesin forklift transmisi automatic hidraulik penggantian kanvas kopling perbaikan rem kelistrikan servis radiator untuk wilayah tangaerang bogor depok jakarta bekasi cikarang cibitung dan sukabumi                                                                         Jasa perbaikan mesin forklift transmisi automatic hidraulik kanvas kopling dan penjualan sparepart komatsu tcm mitsubishi toyota caterpillar nissan     Jasa layanan perbaikan yang kami sediakan meliputi kerusakan mesin yang susah di stater pada saat pagi hari , susah di stater pada saat mesin masih panas , mesin berisik suara kasar , asap ngebul berwarna putih , air radiator nyembur , mesin cepat panas , oli mesin sering berkurang , tenaga loyo dan bahan bakar boros. Itu beberap...

Cara Mudah Mengetahui Kerusakan Altenator Mobil Forklift dan Alat Berat

cara mengetahui kerusakan altenator atau dinamo amper pada mobil forklift alat berat dan solusi memperbaikinya

     Altenator atau dinamo amper ada juga yang menyebut dengan istilah dinamo jalan adalah bagian dari electrical sistem pada mesin forklift mobil maupun alat berat khususnya mesin yang menggunakan dinamo stater dan accu.
Lalu seberapa pentingkah fungsi dari altenator itu sendiri.....?
     Jawabannya adalah sangat penting sekali karna untuk menghidupkan mesin di butuhkan dinamo stater dan aki yang kuat untuk start engine.
Agar accu selalu dalam kondisi powerfuul butuh di carger.
lalu darimanakah accu mendapatkan suplay power.....  tentunya dari altenator.
Karena fungsi dari altenator adalah menyuplai power untuk kebutuhan accu maka dari itu altenator haruslah selalu dalam keadaan baik dalam arti bekerja optimal.

cara periksa altenator masih bagus atau sudah rusak

  • Hidupkan mesin  lalu lepas kabel kabel besar yang di terminal accu plus jika mesin tetap menyala bisa di pastikan pastikan  altenator masih berfungsi dengan baik,dengan catatan electrical system tidak bermasalah ini khusus untuk mesin yang menggunakan valve selenoid injection pump,pad mesin yang tidak menggunakan valve selenoid saya akan bahas pada kesempatan berikutnya
Cara yang kedua adalah dengan menggunakan kunci pas atau obeng,hidupkan mesin lalu dekatkan obeng atau kunci pas ke bagian belakang dinamo amper jaraknya kurang lebihsetengah centimeter kalau obeng tersedot ada magnet berarti altenator msh berfungsi dengan baik.tapi cara kedua ini harus hati hati karena posisi altenator umumnya dekat dengan kipas jangan sampai tangan kita terkena putaran kipas atau fan belt
cara cek kerusakan dinamo amper pada mobil forklift dan alat berat

Begitulah

cara mengetahui kerusakan altenator pada forklift mobil dan alat berat

Komentar

service forklift

MESIN DIESEL PADA MOBIL FORKLIFT MAUPUN ALAT BERAT SUSAH HIDUP.....? COBA CEK YANG BERIKUT INI

mesin diesel baik pada forklift truck maupun alat berat susah di hidupkan pada saat pagi hari maupun setelah sehabis mesin di matikan memang terasa menjengkelkan..... terkadang ada hal kecil terlihat sepele namun sering luput dari pemeriksaan kita,kalau hal itu terjadi coba periksa hal berikut ini yang terkadang kita lupakan anatara lain kebocoran pada pipa atau selang solar dari tangki menuju filter solar bila terjadi retak atau clamp pengikat kendor,selang sudah rapuh mengakibatkan mesin sangat susah di hidupkan terdapat kotoran di tangki solar yang menyumbat sehingga solar mampat terkadang ada juga pipa solar di tangki yang di lengkapi dengan strainer atau saringan yang sangat lembut tersumbat kotoran ring solar baik yang dari tembaga maupun dari ring seal yang terpasang di neple filter solar sudah ausmtidak rata ataupun sobek itu juga menyebabkan mesin susah sekali di hidupkan neple solar yang terdapat di injektion pump terkadang ada yang di lengkapi dengan saringan kalau ...

Penyebab Transmisi Automatic Tidak Bisa Jalan | Mobil Forklift Wheelloader

Cara Mengetahui Kerusakan Transmisi Automatic  penyebab transmisi automatic tidak bisa jalan baik pada mobil forklift maupun alat berat ada beberapa hal antara lain  oli berkurang saringan oli transmisi kotor atau rusak pipa atau selang menuju carging pump bocor  pedal kopling selalu menekan pedal macet tidak berbalik carging pump aus atau rusak ring shaft input aus  kanvas kopling dan plat aus atau rusak kelistrikan dan selenoid rusak khusus yang sudah menggunakan valve selenoid spool,pegas dan piston pada valve control aus atau cacat converter lemah atau rusak bagian ini agak jarang terjadi tapi bukan berarti tidak bisa rusak kami katakan jarang terjadi di bandingkan dengan item di atas yang umum dan lebih sering terjadi Dari beberapa permasalahan di atas kerusakan yang sering terjadi yaitu pada kanvas kopling,ring piston,kelistrikan dan selenoid, saringan oli mampat  serta carging pump rusak. mari kita bahas bersama penyebab dan akibatnya...

Penyebab Tenaga Hidraulik Lemah pada Forklift dan Alat Berat

Mengatasi Kerusakan Sistem Hidraulik pada Forkift excavator wheelloader dan Buldozer Cara mengetahui dan memperbaiki kerusakan sistem hidraulik pada forklift excavator wheelloader dan buldozer yang tidak berfungsi seperti tidak mau naik , tidak bisa swing kiri kanan , bucket dan arm lemah , travel motor macet.       Yang pertama kita bahas   forklift  tidak kuat naik atau tidak kuat mengangkat beban padahal beban yang di angkat di bawah kekuatan dari tonase itu sendiri.tentu hal itu sangat menggangu aktifitas pada pemakainya.sebagian besar bila tidak mau naik mengatakan pompa hidrauli rusak itu wajar karena pompa adalah sumber dari tenaga hidraulik. dalam artikel   kali ini mari kita membahas beberapa penyebabnya Beberapa penyebab sistem hidraulik tidak berfungsi      Oli Hidraulik jika oli berkurang menyebabkan sistim hidraulik tidak mau atau tidak kuat untuk mengangkat beban bahkan mengangkat garpu sendiri tanpa bebanpun akan sanga...