Langsung ke konten utama

PEMERIKSAAN FORKLIFT GENZET DAN ALAT BERAT SETELAH LIBUR DI SERVICE FORKLIFT TANGERANG BANTEN CIKARANG CIBITUNG BEKASI BOGOR

     setelah libur selama lebaran tentunya forklift-truck-genzet-dan alat berat lainnya siap untuk di start ,running dan di operasikan kembali.bagaimana cara pengecekan yang benar sebelum di running,dalam kali ini akan saya bahas mengenai cara yang benar mengoprasikan alat berat setelah di istirahatkan.

1.GENZET
pertama yang harus di lakukan adalah cek oli mesin pastikan oli mesin dalam batas cukup atau level   uper
yang artinya batas maksimal harus di penuhi.dan pastikan,periksa juga kadar oli masih berkualitas     bagus 
Dalam arti tidak bercampur air,debu dan kotoran laiinya,karena tidak menutup kemungkinan sete
lah libur lebaran air bisa masuk ke tanki oli biasanya terjadi pengembunan ataupun penyebab             lainnya.
selanjutnya periksa kadar bahan bakar pastikan juga seteril seperti pemeriksaan pada oli,selanjutnya
periksa air radiator juga harus dalam level penuh.kemudian bateray arusnya harus full.
untuk panelnya arus keluar ke beban harus di putus terlebih dahulu.biarkan genzet di hidupkan           tanpa beban listrik
mulailah kunci kontak di putar dalam posisi onn,setelah 5 detik aman baru kunci kontak putar 
ke posisi start cukup 3 detik seharusnya mesun hidup.pada mesin yang menggunakan glow plug atau pemanas jangan lupa di panaskan dulu glow plugnya selama maksimal 10 detik sebelum di start agar mempermudah terjadinya pembakaran.jangan lupa singkirkan barang2 yang berada di     sekitar kipas,belt dan benda yang bergerak,setelah kurang lebih 2-3 jam cobalah kasih  
beban ke panel listrik pastikan saklar listrik dalam keadan off kemudian setelah yakin aman baru hidupkan  saklar listrik satu persatu

2.FORKLIFT
untuk mesin forklift cara pengecekan sama seperti pada genzet cuma dalam forklift tambahan nya adalah oli hidraulik

3.TRUCK
cara pengecekan sama seperti mesin genzet tambahan pastikan ,minyak rem,minyak minyak power stearing
yang sudah power stearing serta minyak kopling bagi truck yang sudah menggunakan booster ataupun master kopling pastikan minyak cukup.cek juga semua lampu2 wiper ban dan per ataupun suspensinya
semoga bermanfaat
pmeriksaan forklift genzet alat berat setelah libur running tes di service tangerang banten

Postingan populer dari blog ini

MESIN DIESEL PADA MOBIL FORKLIFT MAUPUN ALAT BERAT SUSAH HIDUP.....? COBA CEK YANG BERIKUT INI

mesin diesel baik pada forklift truck maupun alat berat susah di hidupkan pada saat pagi hari maupun setelah sehabis mesin di matikan memang terasa menjengkelkan..... terkadang ada hal kecil terlihat sepele namun sering luput dari pemeriksaan kita,kalau hal itu terjadi coba periksa hal berikut ini yang terkadang kita lupakan anatara lain kebocoran pada pipa atau selang solar dari tangki menuju filter solar bila terjadi retak atau clamp pengikat kendor,selang sudah rapuh mengakibatkan mesin sangat susah di hidupkan terdapat kotoran di tangki solar yang menyumbat sehingga solar mampat terkadang ada juga pipa solar di tangki yang di lengkapi dengan strainer atau saringan yang sangat lembut tersumbat kotoran ring solar baik yang dari tembaga maupun dari ring seal yang terpasang di neple filter solar sudah ausmtidak rata ataupun sobek itu juga menyebabkan mesin susah sekali di hidupkan neple solar yang terdapat di injektion pump terkadang ada yang di lengkapi dengan saringan kalau

Penyebab Hidraulik Forklift Excavator Buldozer Whelloader Tidak Mau Naik

Penyebab Hidraulik Forklift dan Alat Berat Tidak Mau Naik      Sering kita mendengar forklift  tidak kuat naik atau tidak kuat mengangkat beban padahal beban yang di angkat di bawah kekuatan dari tonase itu sendiri.tentu hal itu sangat menggangu aktifitas pada pemakainya.sebagian besar bila tidak mau naik mengatakan pompa hidrauli rusak itu wajar karena pompa adalah sumber dari tenaga hidraulik. dalam artikel   kali ini saya mencoba membahas beberapa penyebabnya anatara lain 1. OLI jika oli berkurang menyebabkan sistim hidraulik tidak mau atau tidak kuat untuk mengangkat beban bahkan mengangkat garpu sendiri tanpa bebanpun akan sangat susah karena fungsi dari oli adalah sebagai cairan yang di gunakan untuk mendorong tekanan pada piston di setiap tabung.di samping itu juga oli berfungsi sebagai pelumas dari gesekan material agar tidak cepat terjadi kerusakan 2.SARINGAN OLI saringan oli atau filter oli kotor dan rusak menyebabkan hidraulik tidak kuat naik karena sebelum masuk

Penyebab Transmisi Automatic Tidak Bisa Jalan | Mobil Forklift Wheelloader

Cara Mengetahui Kerusakan Transmisi Automatic  penyebab transmisi automatic tidak bisa jalan baik pada mobil forklift maupun alat berat ada beberapa hal antara lain  oli berkurang saringan oli transmisi kotor atau rusak pipa atau selang menuju carging pump bocor  pedal kopling selalu menekan pedal macet tidak berbalik carging pump aus atau rusak ring shaft input aus  kanvas kopling dan plat aus atau rusak kelistrikan dan selenoid rusak khusus yang sudah menggunakan valve selenoid spool,pegas dan piston pada valve control aus atau cacat converter lemah atau rusak bagian ini agak jarang terjadi tapi bukan berarti tidak bisa rusak kami katakan jarang terjadi di bandingkan dengan item di atas yang umum dan lebih sering terjadi Dari beberapa permasalahan di atas kerusakan yang sering terjadi yaitu pada kanvas kopling,ring piston,kelistrikan dan selenoid, saringan oli mampat  serta carging pump rusak. mari kita bahas bersama penyebab dan akibatnya kawan.....   Kur