Langsung ke konten utama

SERVICE FORKLIFT PENYEBAB KOPLING SELIP

                           


         KENAPA SPARE PART CLUTH DISK CEPAT AUS...???


semua kendaraan baik mobil forklift ,truck ataupun alat berat khususnya yang menggunakan cluth disk atau biasa di sebut kanvas kopling akan mengalamai keausan atau kerusakan yang di sebabkan karena pemakaian ataupun umur dari sparepart itu sendiri yang sudah usang.hal demikian tentulah harus dilakukan service karena bila di biarkan akan mengalami kerusakan yang bertambah fatal dan tentunya akan memerlukan biaya yang sangat mahal bila di biarkan berlarut larut.akibat yang timbul dari cluth disk yang aus antara lain
   1.tenaga berkurang baik maju maupun mundur
   2.flyweel ataupun yang biasa di sebut roda gila semakin aus atau tipis
   3.clut cover atau dekrup juga mengalami keausan
   4.pemakaian bahan bakar bertambah boros
   5.mesin cepat panas karena di paksa bekerja berat yang tentunya cepat mengalami kerusakan
  bila sudah demikian bagaimana solusinya...??? tentu harus di lakukan service dan penggantian sparepart padat  forklift atau alat berat.langkah pertama yang harus di lakukan adalah memeriksa gerak sudut pada stud atau pedal kopling bila terlalu menekan itulah salah satu penyebab ausnya spare part cluth disk,selanjutnya periksa bearing retainer pada cluth system bila tidak berputar pada posisi netral itu juga masalh yang harus di atasi.kenapa bisa terjadi demikian...???? karena penyebabnya adalah jarang dilakukan pengecekan gerak main pedal,master cilinder bocor,tidak pernah di adjust arm kaki yang selalu menahan pedal
   solusinya dengan cara mengganti cluh disk dengan spare part original agar pemakaian menjadi lebih tahan lama.selanjutnya bagaimana cara melakukan service forkliftnya yaitu dengan
1.lepaskan stud dari braketnya
2.kendurkan dan lepas baud cluth cover
3pada forklift toyota cabut key pada gear saft input
4.pada forklift tcm kendurkan baud adust perlahan saft infut akan bergerak mundur
setelah bebas angkat cluh disk kemudian di susul oleh cluh cover
  langkah selanjutnya periksa clut cover-cluhdisk-flywell serta bearin retainer bil emuanya mengalami keausan gantilah smua spare part agar power drive bekerja dengan optimal
untuk pemasangan kembali atau service selanjutnya yaitu pemasangan kebalikan dari pembongkaran 
   setelah itu cek jarak main atau spealing dari stud dan bearting jangan terlalu menekan.selesai sudah cara service forklift dan penggantian spare part cluth disk system semoga bermanfaat
SERVICE FORKLIFT PENYEBAB KOPLING SELIP

service forklift

Postingan populer dari blog ini

MESIN DIESEL PADA MOBIL FORKLIFT MAUPUN ALAT BERAT SUSAH HIDUP.....? COBA CEK YANG BERIKUT INI

mesin diesel baik pada forklift truck maupun alat berat susah di hidupkan pada saat pagi hari maupun setelah sehabis mesin di matikan memang terasa menjengkelkan..... terkadang ada hal kecil terlihat sepele namun sering luput dari pemeriksaan kita,kalau hal itu terjadi coba periksa hal berikut ini yang terkadang kita lupakan anatara lain kebocoran pada pipa atau selang solar dari tangki menuju filter solar bila terjadi retak atau clamp pengikat kendor,selang sudah rapuh mengakibatkan mesin sangat susah di hidupkan terdapat kotoran di tangki solar yang menyumbat sehingga solar mampat terkadang ada juga pipa solar di tangki yang di lengkapi dengan strainer atau saringan yang sangat lembut tersumbat kotoran ring solar baik yang dari tembaga maupun dari ring seal yang terpasang di neple filter solar sudah ausmtidak rata ataupun sobek itu juga menyebabkan mesin susah sekali di hidupkan neple solar yang terdapat di injektion pump terkadang ada yang di lengkapi dengan saringan kalau

Penyebab Hidraulik Forklift Excavator Buldozer Whelloader Tidak Mau Naik

Penyebab Hidraulik Forklift dan Alat Berat Tidak Mau Naik      Sering kita mendengar forklift  tidak kuat naik atau tidak kuat mengangkat beban padahal beban yang di angkat di bawah kekuatan dari tonase itu sendiri.tentu hal itu sangat menggangu aktifitas pada pemakainya.sebagian besar bila tidak mau naik mengatakan pompa hidrauli rusak itu wajar karena pompa adalah sumber dari tenaga hidraulik. dalam artikel   kali ini saya mencoba membahas beberapa penyebabnya anatara lain 1. OLI jika oli berkurang menyebabkan sistim hidraulik tidak mau atau tidak kuat untuk mengangkat beban bahkan mengangkat garpu sendiri tanpa bebanpun akan sangat susah karena fungsi dari oli adalah sebagai cairan yang di gunakan untuk mendorong tekanan pada piston di setiap tabung.di samping itu juga oli berfungsi sebagai pelumas dari gesekan material agar tidak cepat terjadi kerusakan 2.SARINGAN OLI saringan oli atau filter oli kotor dan rusak menyebabkan hidraulik tidak kuat naik karena sebelum masuk

Penyebab Transmisi Automatic Tidak Bisa Jalan | Mobil Forklift Wheelloader

Cara Mengetahui Kerusakan Transmisi Automatic  penyebab transmisi automatic tidak bisa jalan baik pada mobil forklift maupun alat berat ada beberapa hal antara lain  oli berkurang saringan oli transmisi kotor atau rusak pipa atau selang menuju carging pump bocor  pedal kopling selalu menekan pedal macet tidak berbalik carging pump aus atau rusak ring shaft input aus  kanvas kopling dan plat aus atau rusak kelistrikan dan selenoid rusak khusus yang sudah menggunakan valve selenoid spool,pegas dan piston pada valve control aus atau cacat converter lemah atau rusak bagian ini agak jarang terjadi tapi bukan berarti tidak bisa rusak kami katakan jarang terjadi di bandingkan dengan item di atas yang umum dan lebih sering terjadi Dari beberapa permasalahan di atas kerusakan yang sering terjadi yaitu pada kanvas kopling,ring piston,kelistrikan dan selenoid, saringan oli mampat  serta carging pump rusak. mari kita bahas bersama penyebab dan akibatnya kawan.....   Kur